Hasil Bola : Imbang Lagi Mourinho Kecewa

HASIL PERTANDINGAN : ANDERLECHT VS MANCHESTER UNITED

hasil-bola-liga-eropa

HASIL BOLA LIGA EUROPAManchester United harus menutup leg pertama di babak perempat-final Europa League musim ini dengan hasil imbang 1-1 dimarkas Anderlecht, Constant Vanden Stockstadion, Jumat (14/4) dinihari WIB.

Anderlecht memulai babak pertama dengan permainan positif, dimana mereka mampu menebar ancaman pertahanan United, diantaranya datang melalui winger yang pernah berkiprah di Thailand Frank Acheampong pada menit ke -9 serta kans Isaac Thelin pada menit ke -15, namun sayang upaya keduanya gagal mengarah tepat sasaran.

Sementara itu MU mampu memanfaatkan serangan balik saat dua menit berselang, tetapi tembakan jarak dekat Zlatan Ibrahimovic yang secara gemilang ditepis oleh Ruben Ivan Martinez, kans belum sirna setelah bola pantulan langsung disambar Jesse Lingar, tapi sialnya bola malah berakhir ditiang gawang.

Meski sempat dibuat frustasi karena pertahanan tuan rumah yang begitu rapat selama beberapa menit, pasukan Jose Mourinho akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke -36, diawali dari aksi superhero sang kiper yang mampu menepis tembakan Marcus Rasford, bola liar kemudian langsung diteruskan oleh Henrik Mkhitaryan dianggap remeh dari sudut sempit menjadi gol.

Tertinggal satu gol di babak pertama, Anderlecht langsung menaikkan tempo permainan dibabak kedua melalui aksi serupa diawal pertandingan, namun kali ini mereka menekan pertahanan United lewat aksi Nicolae Stanciu dan Massimo Bruno, namun upaya mereka gagal karena dengan perkasa nya Antonio Valencia melakukan penyelamatan sebelum bola melewati garis gawang.

Pada menit ke -55, Mkhitaryan mengancam melalui tendangan bebasnya yang berakhir tipis di kanan gawang tuan rumah, serta ancaman dari Marcus Rasford pun sia-sia setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mampu dibaca oleh kiper Ruben.

Dua penyelamat bagus kiper Anderlecht kembali terjadi, saat menepis tembakan Mauroane Fellaini dan Pogba secara beruntun pada menit ke -81, menggagalkan kans Setan Merah menambah gol, kegigihan tuan rumah tidak berhenti saat empat menit jelang waktu normal laga akan segera berakhir, dengan munculnya Leander Dendoncker, sebagai penyelamat timnya dari kekalahan berkat gol sundulan nya menaklukan penjaga gawang Sergi Romero. Skor 1-1 hingga pluit panjang ditiupkan tanda berakhirnya pertandingan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Hasil Bola : Imbang Lagi Mourinho Kecewa
Author Rating
51star1star1star1star1star