Metode Latihan Conte Membosankan

Berita Bola Liga Inggris

jadwal-bola-liga-inggris

BERITA BOLA TERBARU – Meski menampilkan performa yang konsisten musim ini dan mampu menguasai puncak Klasemen Liga Inggris, Rupanya metode pelatihan yang diterapkan Pelatih Chelsea, Antonio Conte ternyata biasa saja dan bisa amat membosankan. Begitu seperti dikatakan Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand.

Kedatangan Conte ke Stamford Bridge musim panas lalu memang memberi perubahan besar bagi The Blues. Sejauh ini, Pelatih asal Italia tersebut sudah menunjukkan kualitasnya dengan membawa Chelsea bertengger di peringkat teratas Klasemen sementara dan unggul 10 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Selain itu, Chelsea juga sudah masuk ke babak semifinal Piala FA dan akan menghadapi rival sekaligus pesaing terdekat mereka di liga, Tottenham.

Kesuksesan yang diraih N’golo Kante dan kawan-kawan tentu saja berkat metode yang diterapkan Conte pada sesi latihan. Namun begitu, Meski metode tersebut sudah terbukti bekerja dengan baik, Ferdinand berujar bahwa pada beberapa sesi latihan yang digelar Conte agaknya sedikit membosankan.

“Kunci untuk memainkan 3-4-3 adalah dengan repetisi, repetisi, repetisi. Chelsea memainkannya dengan baik karena Antonio Conte terus menggunakan repetisi untuk melatih fase permainan, manajemen, dan menjaga bentuk tim. Dari orang-orang yang saya kenal di Chelsea, kabarnya sesi latihan yang ia gelar cukup biasa,” tutur Ferdinand di Express.

“Para pemain mulanya berpikir: ‘Apa ini?’ Mereka ingin menikmati latihan, namun dia meminta mereka bermain melawan bayangan, melatih pengambilan posisi tergantung situasi. Dia akan menghentikan semua dan menjelaskan pada anda.”

“Ada sesi selama 30-40 menit yang bisa amat membosankan, namun ketika para pemain melihat itu bekerja, dan gambaran yang ia berikan di latihan terjadi di pertandingan, mereka percaya.”pungkasnya.

Antonio Conte sendiri kini tengah bersiap, sebab usai jeda Internasional, Chelsea akan kembali mengarungi sisa musim kompetisi ini ketika melawan Crystal Palace dalam Jadwal Bola Liga Inggris, Sabtu 1 April mendatang.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Metode Latihan Conte Membosankan
Author Rating
51star1star1star1star1star