Arsenal vs Manchester City, Duel Raksasa Terluka

liga inggris : Arsenal vs Manchester City

hasil-bola-liga-inggris

BERITA BOLA LIGA INGGRIS – Pekan ini Liga Premier Inggris akan menyajikan laga panas antara Arsenal vs Manchester city, duel antara dua raksasa yang sama-sama sedang terluka. Arsenal yang sedang dalam tekanan karena terus meraih hasil negatif, sedangkan City mencatat hasil kurang maksimal di beberapa laga terakhirnya.

Jelang bentrok dengan City, Arsenal belum juga bisa keluar dari rentetan hasil buruk. Kekalahan demi kekalahan masih terus mereka alami, yang terbaru adalah ketika The Gunners digulung West Bromwich dengan Hasil Liga Inggris 3-1 sebelum jeda internasional. Hal tersebut pun membuat posisi Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal kian terancam, apalagi Fans mendesak Wenger untuk mundur.

Kini Arsenal terlempar dari empat besar dan menghuni peringkat enam Klasemen Liga Inggris. Jika tak ingin semakin tercecer, Alexis Sanchez cs harus bisa bangkit dan menyerang di laga melawan City. Wenger sendiri juga tak ingin tekanan yang dialaminya lantas mengubah cara bermain Arsenal di sisa pertandingan musim ini. Pelatih asal Perancis tersebut ingin timnya tetap memainkan sepakbola yang menyerang.

“Kami masih punya 11 pertandingan di Premier League dan sekarang Anda tak bisa melakukan perubahan struktur tim secara total. Dengan pemain yang sama, kami bisa menang dan bisa kalah. Saya sudah mencoba perubahan dalam lima atau enam pertandingan dan tak berjalan,” kata Wenger pada Sky Sports.

“Kami harus membangkitkan kekuatan tim semampunya, yaitu potensi dasar kami dalam menyerang dan kami juga harus fokus pada kebersamaan kami dan gairah untuk menyiapkan masa depan,” sambung pelatih 67 tahun tersebut.

Sementara itu, di kubu Manchester City, pelatih Pep Guardiola juga tengah berusaha mengembalikan tim asuhannya ke performa terbaiknya lagi usai meraih hasil kurang masksimal di beberapa laga terakhir.Ia pun menilai laga melawan Arsenal nanti adalah laga yang sulit.

Kini City masih menempati peringkat ketiga, namun Liverpool hanya berselisih satu poin dibawah mereka, oleh karena itu poin sempurna wajib dibawa pulang Sergio Aguero cs jika tak ingin posisinya tergusur.

Guardiola sendiri sudah mengamati Arsenal dimana menurutnya kekuatan The Gunners ada pada pemain-pemain cepat yang mereka miliki di sisi sayap. Setidaknya ada tiga pemain yang harus diwaspadai The Citizens.

“Semua sudah tahu Arsenal. Mereka punya kualitas di sisi sayap dengan Alexis Sanchez, Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain. Mereka punya kualitas yang baik. Arsenal tim top,” terang Guardiola.

Selain itu menurut mantan pelatih Bayern Munchen tersebut Arsenal bermain sebagai tim yang sangat kuat saat di kandangnya sendiri yang membuat Guardiola tak mau meremehkan Oliver Giroud cs.

“Saya pergi ke sana [Stadion Emirates] saat di Barcelona dan Bayern Munchen dan selalu benar-benar sulit. Kami menang sekali atau dua kali, kadang kami kalah dan kadang meraih hasil imbang.”

“Selalu menjadi hal yang sulit di Emirates untuk melawan tim yang sedang berjuang di empat besar,” pungkas juru taktik asal Spanyol ini.

Ya, Laga kali ini bisa jadi ajang kebangkitan bagi masing-masing tim atau sebaliknya, dan sekaligus mempertegas posisi mereka di klasemen sementara. Jadi siapakah yang akan memenangi duel ini? Jangan lupa saksikan pertandingannya dalam Jadwal Siaran Bola Liga Inggris malam ini.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Arsenal vs Manchester City, Duel Raksasa Terluka
Author Rating
51star1star1star1star1star