Buffon vs Ronaldo, Siapakah Layak Ballon d’Or

berita pemain bola

situs-bola-online

BERITA BOLA – Baik Gianluigi Buffon maupun Cristiano Ronaldo, kedua nama ini sering disebut-sebut akan memenangi Ballon d’Or tahun ini, namun Buffon lebih layak jadi pemain terbaik dunia karena Ronaldo sudah sering.

Duel antara Real Madrid melawan Juventus pada laga final Liga Champions 2016/2017, Minggu (4/6) dinihari WIB, tidak hanya duel antara klub terbaik di Eropa.

Dalam laga itu juga bisa jadi penentu siapa yang lebih layak mendapatkan trofi Ballon d’Or tahun ini, dalam hal ini kapten timnas Italia dan Portugal itu sering disebut sebagai kandidat yang terkuat.

Eks gelandang yang pernah berseragam Juventus, Alessio Tacchinardi mendukung Buffon sebagai pemenang Ballon d’Or, sebab pada tahun 2006 Buffon hanya mampu finis sebagai runner-up dibawah Fabio Cannavaro dalam perebutan gelar pemain terbaik itu.

Simak Juga :

JADWAL BOLA PIALA KONFEDERASI 2017

Lantas tahun ini akan menjadi kesempatan terakhir Buffon untuk masuk dalam persaingan Ballon d’Or, sebab kiper terbaik di dunia itu sudah menginjak usia 39 tahun dan berencana akan pensiun usai pergelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Untuk saat ini jelas saya mendukung Buffon, karena saya pernah bersama dengannya di Juventus ia adalah kiper legendaris Italia.” kata Tacchinardi kepada AS.

Tapi, Tacchinardi tak menutup kemungkinan kans Ronaldo yang sudah meraih empat Ballon d’Or mampu menyabet trofi tersebut untuk yang kelima kali, pasalnya ia menilai bintang Madrid itu merupakan salah satu pemain yang terus berjuang keras dan tak pernah puas.

“Ronaldo adalah contoh bagi para pemain sepak bola, dedikasi dan keinginannya selalu diperbaiki, meski sudah mencapai level tertinggi tapi dia tidak pernah puas untuk terus meraih kesuksesan.” tambahnya.

“Buffon akan layak mendapatkan karena sejarah dan semua yang telah ia lakukan baik untuk klub dan Italia, selain itu Ronaldo sudah berkali-kali mendapatkannya biarkan trofi tahun ini jatuh ke tangan Buffon.” tutur Taachinardi diselangi gelak tawa.

Sejak Ballon d’Or mulai diperebutkan pada 1956, Lev Yashin adalah satu-satunya kiper yang bisa meraih gelar tersebut. Kiper Uni Soviet itu mendapatkannya di tahun 1963 saat memperkuat Dynamo Moscow.

Baca Juga :

CARA MAIN BACCARAT

Summary
Review Date
Reviewed Item
Buffon vs Ronaldo, Siapakah Layak Ballon d'Or
Author Rating
51star1star1star1star1star