City Tak Punya Keinginan Untuk Menang

liga champions : as monaco vs manchester city

pep-guardiola-manchester city-kalah-as-monaco

BERITA BOLA LIGA CHAMPIONSManchester City tak mampu memanfaatkan keunggulan yang mereka miliki dari hasil laga leg pertama dan harus tersingkir dari ajang Liga Champions setelah dikalahkan AS Monaco 5-3. Pelatih City, Pep Guardiola menyatakan kekalahan tersebut akibat City tak punya keinginan untuk menang.

Pada laga leg kedua yang dilangsungkan Kamis (16/3) dinihari tersebut, The Citizens tak bermain cukup baik di babak pertama, Mereka harus ketinggalan dua gol lewat gol Kylian Mbappe dan Fabinho.

“Masalahnya adalah ketika di babak pertama kami seperti tidak ada di sana,” terang Guardiola.

“Striker kami harus agresif untuk menjemput bola di depan, tapi itu tak dilakukan pada waktu krusial. Itulah sebabnya kami kalah, Perbedaan penampilan kami antara babak pertama dan kedua begitu besar,” tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

Selain itu, Guardiola juga menyebut para pemainnya gagal untuk mengikuti instruksinya dan tak berkeinginan untuk memenangkan pertandingan.

“Saya rasa bukan taktik yang salah, tapi soal keinginan untuk menang dan perbedaan besar performa kami pada babak pertama dan kedua,”

Guardiola pun menerima jika ia disalahkan atas kekalahan ini, Namun sebatas bahwa Ia gagal untuk membuat anak-anak asuhannya melakukan instruksi yang ia berikan, dan dia juga berharap para pemain belajar dari kegagalan ini.

“Saya mencoba agar pemain berpikir tentang apa yang harus mereka lakukan dan kehendaki. Tak masalah kami kalah, tapi kami harus menjadi diri sendiri dan menunjukkan style dan kegigihan di lapangan,” pungkas Guardiola.

Seperti diketahui, Manchester City kalah dari AS Monaco di babak 16 besar dengan skor 5-3. Meskipun total agregat 6-6, City kalah agresivitas gol tandang dan tetap gagal lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Summary
Review Date
Reviewed Item
City Tak Punya Keinginan Untuk Menang
Author Rating
51star1star1star1star1star