Ferdinand Sebut Arsenal Tak Miliki Mental Juara

Berita Bola Liga Inggris

rio-ferdinand

BERITA BOLA – Mantan Bek The Red Devils, Rio Ferdinand, menyebut Arsenal sebagai Tim yang tak memiliki mental juara. Menurutnya The Gunners sepertinya selalu senang mengakhiri musim di empat besar.

Terakhir kali Meriam London meraih Juara English Premier League yaitu pada tahun 2004 silam. Setelah itu, Arsenal memang tak jarang hanya sebagai penantang gelar, tapi mereka seringkali duduk di peringkat empat klasemen.

Di Premier League tahun ini, Arsenal ada di peringkat tiga setelah menang atas Hull City di pertandingan terakhir. Tapi jarak Arsenal dengan Chelsea di peringkat pertama masih cukup jauh, mereka terpaut 9 poin dan rivalnya masih menyisakan pertandingan menghadapi Burnley.

Puasa gelar yang tengah terjadi di Arsenal kerap membuat fans kecewa dengan Arsene Wenger yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.  Tapi pelatih 67 tahun tersebut masih mungkin bertahan di Emirates Stadium pada musim berikutnya meskipun sudah tak pernah juara lebih dari satu dekade.

“Klub ini [Arsenal] mendapat kelonggaran dan itu adalah mengakhiri musim sebagai empat besar, sepertinya, itulah yang terjadi dalam 10 tahun terakhir,” ujar Ferdinand pada BT Sports.

“Ketika mereka menjadi empat besar, ia [Wenger] mendapat kontrak baru. Sehingga, prioritas orang-orang Arsenal adalah finis empat besar dan tak penting menjadi juara.”

“Itulah yang menghambat Arsenal menjadi juara. Mereka sudah senang sebagai empat besar,” sambungnya.

Arsenal yang tak kunjung juara, menurut Ferdinand, menjadi sebab para pemain bintang seperti Robin van Persie, Cesc Fabregas, hengkang ke klub lain. Alexis Sanchez dan Mesut Ozil yang kontraknya akan segera habis, mungkin akan menyusul.

“Pemain terbaik di dunia ingin menjuarai sesuatu. Bukan masalah uang. Pemain terbaik ingin menjadi juara,” Kata mantan punggawa United ini.

English Premier League musim ini tinggal menyisakan 13 laga, layak kita tunggu apakah Arsenal bisa berbuat sesuatu untuk mengejar ketertinggalanya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Ferdinand Sebut Arsenal Tak Miliki Mental Juara
Author Rating
51star1star1star1star1star