Hasil Bola : Kalahkan Chelsea, Arsenal Juara FA

hasil pertandingan : arsenal vs chelsea

taruhan-bola

HASIL BOLA PIALA FAArsenal saingi MU sebagai klub terbaik Inggris dengan menjuarai Piala FA, usai mengalahkan sang juara Liga Inggris, Chelsea dipartai final yang disiarkan langsung dari Stadion Wembley, Sabtu (27/5) malam WIB, dengan skor 2-1.

Sejak menit awal, The Gunners malah unggul lebih dulu melalui gol cepat Alexis Sanchez dimenit ke -4, sebelumnya pemain asal Chile itu hendak memberikan bola kepada Aaron Ramsey tapi sang pemain dalam posisi offside, sebelum bola sampai ke Aaron, Sanchez mengejar bola untuk diselesaikan ke sudut bawah gawang Courtois, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Pasukan Arsene Wenger sejauh ini masih menguasai permainan, sehingga The Blues nampaknya sedikit kesulitan mengembangkan permainan mereka untuk mengancam tim lawan, malah dimenit ke 16 Arsenal nyaris saja menambah keunggulan mereka, kerja sama apik Sanchez dan Oezil diakhiri tembakan gelandang Jerman itu ke gawang yang kosong, tapi Gary Cahill masih bisa menghalau bola tersebut ke sisi mistar gawang.

Berselang tiga menit, gawang Chelsea nyaris saja kembali kebobolan, umpan silang Oezil disambut dengan sundulan Danny Wellbeck yang mengenai tiang, sayangnya bola rebound kurang mampu dimaksimalkan Ramsey.

Perlahan-lahan Chelsea mulai keluar dari tekanan kubu Meriam London, Per Mertesacker membuat blok krusial untuk menghalau tembakan Diego Costa, tapi sebelumnya penyerang asal Spanyol itu sudah melewati penjagaan Rob Holding tapi usahanya masih mentah ditangan David Ospina.

Baca Juga :

JADWAL BOLA MALAM INI

Sepuluh menit kemudian, Pedro membuang peluang menyamakan skor. Eden Hazard meliuk-liuk di kotak penalti untuk menyodorkan bola pada Pedro. Namun, tembakan pemain Spanyol itu masih melambung, hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Selepas turun minum, Chelsea menjadi lebih ganas dari babak pertama tadi, terbukti Pedro nyaris menciptakan ancaman bagi lini belakang Arsenal yang diakhiri dengan sodoran bola kepada N’Golo Kante, tapi tembakan gelandang asal Prancis itu masih mengenai Granit Xhaka sebelum bola jatuh ke tangan Ospina.

Meski dalam tekanan, Arsenal bukannya tak punya peluang. Dua kali crossing-crossing Hector Bellerin membahayakan pertahanan Chelsea meski masih bisa diantisipasi Courtois.

Bencana melanda Chelsea, saat sedang asyik mengejar ketinggalan, pasukan Antonio Conte justru bermain dengan 10 pemain dimenit ke -68, Moses menerima kartu kuning kedua setelah diketahui melakukan aksi diving saat berduel dengan Oxlade-Chamberlain dan diusir dari lapangan.

Masuknya Willian menjadi angin segar bagi Chelsea. Hanya empat menit setelah sang pemain masuk lapangan, gelandang Brasil itu mengirim umpan yang mampu diselesaikan Diego Costa untuk menjadikan skor seri 1-1 di menit 76.

Akan tetapi, Olivier Giroud yang baru masuk langsug berkontribusi. Striker Prancis itu menyisir sisi kiri lapangan untuk melepaskan umpan silang, yang diselesaikan Ramsey dengan sundulan dari depan gawang. Arsenal kembali memimpin 2-1.

Memasuki menit-menit  terakhir, Arsenal nyaris menghabisi Chelsea. Akselerasi Bellerin mengalahkan penjagaan David Luiz sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh dan hanya melebar tipis. Hingga hasil pertandingan usai tidak ada lagi gol yang tercipta, Arsenal unggul tipis dengan skor 2-1 atas jawara Premier League musim ini.

Simak Juga :

CARA MAIN KARTU

Summary
Review Date
Reviewed Item
Hasil Bola : Kalahkan Chelsea, Arsenal Juara FA
Author Rating
51star1star1star1star1star