Hasil Bola : Liverpool Gasak Everton

liga inggris : Liverpool vs Everton

hasil-liga-inggris

HASIL LIGA INGGRISLiverpool berhasil menggasak Everton dalam laga lanjutan pekan ke 30 Liga Primer Inggris, Sabtu (1/4). Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield tersebut, The Reds mengalahkan Everton dengan skor 3-1.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang sedang di menit-menit awal. Perebutan bola banyak terjadi di area tengah lapangan sebab kedua tim nampak berhati-hati dan saling mengukur kekuatan masing-masing. Namun Tuan rumah berhasil mencuri keunggulan lebih dulu di menit 8 lewat aksi Sadio Mane dengan tembakannya yang tak mampu dihalau oleh Joel Robles. skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Setelah gol Mane, Liverpool semakin tampil menyerang. Selang 10 menit kemudian, The Reds hampir saja memperbesar keunggulan, Namun sayang tembakan keras Philippe Coutinho masih bisa diamankan kiper The Toffees.

Tim tamu pun berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalannya. Namun upaya Everton lewat serangan balik masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Liverpool.

Publik Anfield akhirnya terdiam ketika di menit 29 Everton berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Matthew Pennington memanfaatkan umpan dari Ashley Williams. Skor menjadi sama kuat 1-1.

Tak butuh waktu lama, Liverpool berhasil kembali unggul empat menit berselang, kali ini lewat gol Coutinho yang sukses mengubah Skor menjadi 2-1. Keunggulan untuk Liverpool pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di paruh kedua pertandingan, kedua tim kembali saling menggempur pertahanan satu sama lain. Namun Liverpool harus kehilangan Sadio Mane yang mengalami cedera saat laga babak kedua baru berjalan 12 menit. Divock Origi pun dimasukkan oleh pelatih Jurgen Klopp untuk menggantikan Mane.

Pergantian tersebut nampaknya membuat permainan Liverpool menjadi semakin berbahaya, terbukti di menit ke 60, Origi sukses memperbesar keunggulan Liverpool lewat tembakan jarak jauhnya yang kembali berhasil menggetarkan gawang tim tamu. 3-1 Liverpool menjauh.

Ketinggalan dua gol membuat pelatih Ronald Koeman mencoba melakukan beberapa perubahan. Tom Davies, Matthew Pennington, Dominic Calvert-Lewin ditarik keluar dan digantikan oleh Enner Valencia, Gareth Barry, dan Kevin Mirallas. Di kubu Liverpool, Klopp juga melakukan dua pergantian, Coutinho dan Roberto Firmino digantikan dengan Trent Alexander-Arnold dan Ragnar Klavan.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim masih terus mencoba menciptakan beberapa peluang, Namun hingga wasit meniup peluit akhir, tak ada lagi gol tambahan tercipta. skor 3-1 pun menjadi hasil Liverpool vs Everton.

Dengan Hasil Bola Liga Inggris tadi malam, Liverpool berhasil menyalip City di peringkat ketiga Klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 59 poin, City sendiri baru akan memainkan laga Arsenal vs Manchester City minggu malam. Sementara Everton yang mengoleksi 50 poin masih berada di posisi ketujuh.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Hasil Bola : Liverpool Gasak Everton
Author Rating
51star1star1star1star1star