Hasil Bola : Manchester United Tertahan Lagi

Hasil Pertandingan Bola : Manchester United vs Bournemouth

united-tertahan-imbang

HASIL PERTANDINGAN BOLA – Ambisi Manchester United untuk tembus Liga Champions musim depan sepertinya bertambah berat. Melawan tim papan menengah bawah, Bournemouth, United tidak mampu menambah tiga poin dalam laga pekan-27 Liga Premier Inggris.

Kegagalan Manchester United terjadi di Old Trafford yang dulunya selalu angker bagi tim tamu manapun. Gol tuan rumah pada laga ini dicetak oleh Marcos Rojo yang memanfaatkan umpan Antonio Valencia sementara tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Joshua Kings.

United yang bertindak sebagai tuan rumah langsung bergerak cepat sejak awal laga, dalam hitungan lima menit, The Red Devils mendapat dua peluang matang dari sundulan Wayne Rooney dan tendangan mendatar Paul Pogba, namun kedua peluang tersebut gagal karena sundulan Rooney masih melebar sementara tendangan Pogba masih bisa ditepis oleh Artur Boruc.

Top skor United musim ini, Ibrahimovic, mendapat peluang matang di menit ke-9 tetapi tendangannya masih mengenai tiang gawang. Usai peluang tersebut, Bournemouth mendapatkan celah dengan melakukan serangan balik yang cepat dan berbahaya dimana Benik Afobe mendapat peluang berhadapan satu lawan satu dengan kiper David de Gea dan tendangan Afobe berhasil digagalkan De Gea.

Setelah beberapa kali menggempur pertahanan The Cherries, Setan Merah akhirnya pecah telur di menit 24. Berawal dari sepakan mendatar Antonio Valencia, bola berbelok arah setelah mengenai kaki Marcos Rojo. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Keunggulan 1-0 tidak membuat United puas, pasukan Jose Mourinho ini terus menggempur lini pertahanan Bournemouth namun serangan tersebut malah menjadi bencana bagi tuan rumah. Serangan balik dari Bournemouth membuahkan hasil dimana Marc Pugh dijatuhkan Phil Jones di dalam kotak penalti sehingga Joshua King berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan penalti.

Insiden terjadi jelang babak pertama berakhir, moment kontroversi antara Tyrone Mings, Zlatan Ibrahimovic dan Andrew Surman membuat Surman mendapat kartu kuning keduanya sehingga ia harus diusir keluar lapangan. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua keadaan tidak jauh berbeda. Manchester United terus menggempur pertahanan The Cherries dengan harapan bisa membuat keunggulan. Namun dengan 10 pemain, tim Bournemouth lebih banyak bertahan. Artur Boruc tampil sebagai pahlawan yang mengagalkan sejumlah peluang dari Pogba dan Ibrahimovic.

Manchester United mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit 71 setelah Adam Smith melakukan handsball di kotak terlarang. Namun sayang Artur Boruc kembali tampil begitu luar biasa dimana ia menggagalkan penalti yang dieksekusi oleh Zlatan Ibrahimovic.

Jose Mourinho berusaha mengubah keadaan dengan melakukan tiga pergantian di babak kedua ini. Michael Carrick, Wayne Rooney dan Luke Shaw digantikan oleh Marcus Rashford, Marouane Fellaini dan Jesse Lingard.

Peningkatan serangan dari Setan Merah terjadi namun hingga waktu injury time selama 5 menit berakhir, United gagal memperoleh kemenangan sehingga kedudukan tetap imbang 1-1. Hasil imbang ini membuat United tertahan di peringkat 6 dengan 49 poin di Klasemen Liga Inggris.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Hasil Bola : Manchester United Tertahan Lagi
Author Rating
51star1star1star1star1star