Lahm Putuskan Pensiun, Ini Alasannya

philipp-lahm-bayern-munchen

BERITA BOLA – Kapten Bayern Munchen Philipp Lahm putuskan pensiun akhir musim ini.Keputusan mengejutkan tersebut diutarakan Lahm pasca Bayern Munchen mengalahkan VfL Wolfsburg pada laga 16 besar DFB Pokal di Allianz Arena.

Meski menjadi salah satu pemain paling konsisten sepanjang kariernya, Lahm merasa dirinya mulai mencapai batas kemampuan, dan tak akan sanggup mempertahankan performa optimal melebihi musim ini.

“Lebih dari setahun lalu saya mulai mengecek dan mempertanyakan diri sendiri dari hari ke hari dan dari pekan ke pekan. Saya yakin saya akan mempertahankan performa puncak sampai akhir musim,” ujarnya.

“Saya bisa mempertahankan performa sampai akhir musim, tetapi tidak melewati itu.” tandas pria berpostur 170 cm itu.

Lahm merupakan jebolan akademi Munchen. Penyisihan grup Liga Champions melawan RC Lens, 13 November 2002, menjadi debutnya bersama tim senior.Beragam prestasi telah disumbang Lahm untuk Munchen. Total 19 gelar ia raih, termasuk Liga Champions 2012-2013.

Lahm sendiri sudah pensiun dari timnas Jerman selepas gelaran Piala Dunia 2014 lalu di mana kala itu Lahm memimpin Jerman meraih gelar juara dunia keempat mereka. satu hal yang spesial dari karir Lahm adalah tak sekalipun dia di ganjar kartu merah. Good Job Lahm!

Summary
Review Date
Reviewed Item
Lahm Putuskan Pensiun, Ini Alasannya
Author Rating
51star1star1star1star1star
Lahm Putuskan Pensiun, Ini Alasannya was last modified: by