Leicester Tak Gentar Ditunggu Para Raksasa

berita bola liga champions

kasper-schmeichel-leicester-city

BERITA BOLA LIGA CHAMPIONS Leicester City kembali mencetak sejarah dengan berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya setelah menyingkirkan Sevilla. Kiper Leicester, Kasper Schmeichel pun tak gentar dengan fakta bahwa mereka kini sudah ditunggu para raksasa Eropa di babak selanjutnya.

Juara Liga Premier Inggris 2015/16 itu sempat menelan kekalahan 2-1 kala melakoni leg pertama di Spanyol, Namun dua gol masing-masing dari Wes Morgan dan Marc Albrighton dalam laga leg kedua di King Power Stadium dinihari tadi memastikan satu tempat di babak 8 besar.

Schmeichel yang juga melakukan penyelamatan apik atas penalti Steven N’Zonzi di laga tersebut pun yakin kejutan yang dibuat oleh Leicester lewat penampilannya melawan Sevilla merupakan titik balik kebangkitan The Foxes musim ini.

“Ini adalah pencapaian luar biasa untuk klub. Saya bangga dengan semua pemain, ini adalah laga yang sulit melawan tim berkualitas, namun kami punya rencana dan itu berjalan sempurna,” tutur Schmeichel di BT Sport.

“Kami tahu mereka akan banyak menguasai bola, melawan tim yang seperti itu anda harus tahu caranya bertahan dan para pemain melakukannya dengan baik. Sudah tiga tahun sejak saya menepis penalti. Kami bermain seperti musim lalu. Ini malam yang luar biasa dan fantastis.”

Tim asuhan Craig Shakespeare kini telah ditunggu para raksasa Eropa seperti Bayern Munchen, Juventus, Real Madrid, dan Barcelona di babak selanjutnya. Namun demikian Schmeichel tak keberatan dengan siapapun lawan yang akan mereka hadapi nanti.

“Bagi kami ini adalah sebuah perjalanan panjang. Saya pernah bermain di League Two dan bermain di perempat final Liga Champions terasa luar biasa. Saya benar-benar tidak keberatan, tidak peduli apakah kami akan bertemu dengan tim top.”pungkasnya.

Leicester City mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0 di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Hasil ini pun membuat mereka lolos ke 8 besar dengan keunggulan agregat total 3-2.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Leicester Tak Gentar Ditunggu Para Raksasa
Author Rating
51star1star1star1star1star