Mantan Gelandang AC Milan Rela Mati Untuk Klopp

jurgen-klopp-liverpool

BERITA BOLA – Mantan Gelandang AC Milan yang kini bermain untuk Las Palmas, Kevin-Prince Boateng, mengaku rela mati untuk Jurgen Klopp. Menurutnya pelatih Liverpool tersebut adalah pelatih terbaik yang pernah di temuinya.

Boateng pernah bekerja sama dengan Klopp di musim 2008/2009 lalu. Meski berstatus pemain pinjaman dari Spurs, Boateng mengaku mendapat banyak kesan ketika membela Borussia Dortmund.

Bersama Klopp, Boateng tidak mendapat banyak jam tampil di skuad utama. Dia hanya dipercaya tampil di 10 laga di ajang Bundesliga dengan lima kali turun sebagai starter.

“Saya bisa melihat hal tersebut, Klopp adalah pelatih terbaik di dunia. Dia tahu kapan harus memberikan semangat untuk membuat pemain menjadi nyaman. Dia juga tahu kapan Anda membutuhkan air,” kata Boateng.

“Dia memiliki segalanya, Anda bisa tanya kepada pesepakbola lain maka mereka akan mengatakan, Klopp adalah sosok terbaik, saya rela mati demi dia” ujarnya menambahkan.

Di mata Boateng, Klopp juga mampu beradaptasi di segala situasi. Seperti momen ketika Klopp baru tiba di Liverpool. Istilah The Normal One terlontar dari mulut Klopp pada jumpa pers pertamanya bersama tim berjuluk The Reds, Oktober 2015. Publik Inggris, terutama suporter Liverpool, langsung jatuh hati karena Klopp dianggap rendah hati.

Namun demikian kesan positif fans Liverpool terhadap Klopp mulai memudar belakangan. Penyebabnya karena The Reds mendapatkan serangkaian hasil negatif. Dalam sepuluh pertandingan sejak 2017, Pasukan Klopp hanya mampu meraih satu kemenangan dengan lima di antaranya berakhir kekalahan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Mantan Gelandang AC Milan Rela Mati Untuk Klopp
Author Rating
51star1star1star1star1star