Musim Panas Mersetacker Pensiun Dari Arsenal

berita arsenal

taruhan-bola

BERITA BOLAPer Mestesacker bek andalan Arsenal satu ini mengakui bahwa fisiknya tidak lagi kuat untuk merumput di lapangan hijau, ada kemungkinan ia akan segera gantung sepatu setelah tiba waktunya untuk ia angkat kaki dari Emirates.

Keputusan yang dibuat Mertesacker tak lepas dari kondisi cedera lutut yang diderita nya sepanjang musim ini, setelah ia kembali bermain diakhir musim hanya dua pertandingan saja yang ia lakoni.

Salah satu pertandingan itu, kala membantu The Gunners menghajar Chelsea di partai final Piala FA dengan skor 2-1, pada saat itu kondisinya memang tengah kurang fit ditambah Arsenal sedang dilanda kekurangan bek tengah setelah Laurent Koscielny dan Gabriel cedera.

Diusia yang akan menginjak 33 tahun 2017 ini, Mertesacker merasa fisiknya sudah tua dan tak bisa lagi mengikuti aliran permainan sepak bola modern.

Alhasil pemain asal Jerman ini tengah memikirkan untuk mundur sebagai pesepakbola atau melanjutkan karirnya dibelakang meja sebagai salah satu manajemen klub yang bermarkas di London Utara tersebut.

“Karir saya terbilang beruntung dapat menjadi bagian dari Arsenal, saya juga ingin pensiun saat saya membawa tim ini berada di atas segalanya.” ujar Mersetacker kepada Sport.

Simak Juga :

CARA MAIN KARTU

“Saya termotivasi untuk melakukan itu, tapi kondisi saya saat ini mungkin tidak bisa bermain di setiap laga 3 hari sekali, saya tidak ingin terlalu memaksakan diri.” sambungnya.

“Saat latihan saya sudah mengatakan kepada Arsene Wenger kalau saya secara fisik sudah lelah, mental saya sudah tidak seperti dulu dan itu pertama kalinya saya mengucapkan hal ini sepanjang karir saya, pensiun mungkin jauh lebih baik.”

“Pergantian pemain setiap musim begitu cepat, saya tidak ingin menghalangi siapapun untuk berkarya dan saya juga tidak menyangka Piala FA akan menjadi trofi terakhir saya.”

Mersetacker bergabung dengan Arsenal sejak 2011 dari Werder Bremen, sejauh ini ia telah mencatat 210 penampilan diseluruh kompetisi dengan koleksi tiga gelar Piala FA dan mencetak delapan gol bagi The Gunners.

Usai meraih trofi Piala Dunia tiga tahun lalu, Mersetacker pun segera pensiun dengan total 104 caps dan menyumbangkan empat gol bagi timnas Jerman.

“Arsenal sebenarnya meminta saya untuk bertahan, tapi saya sudah melakukan pembicaraan lain karena fisik ini sudah tidak kuat untuk lari di lapangan, jika diberi kesempatan saya akan menjadi peran lain untuk mendukung kemajuan tim ini.” tutupnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Musim Panas Mersetacker Pensiun Dari Arsenal
Author Rating
51star1star1star1star1star