Perhitungan Allegri Menjuarai Scudetto

BERITA BOLA LIGA ITALIA

berita-bola-liga-italia

BERITA BOLA TERBARU – Hasil seri yang dialami AS Roma memperlebar keunggulan Juventus dipuncak Klasemen Liga Italia, meski gelar juara Scudetto sudah pasti milik si Nyonyah Tua lantas bagaimana cara perhitungan Massimilliano Allegri tentang peluang juara Juve.

Bionconerri mengemas kemenangan penting saat bertandang ke Stadio Adriatico, kala itu Juve berhasil menang 2-0 lewat sepasang gol Gonzalo Higuain tak takut Barcelona dimenit 22 dan 43.

Pada pertandingan yang dihelat secara bersamaan, Roma justru gagal meraih poin penuh dikandang sendiri saat menjamu Atalanta di Olimpico Roma, Giallorossi pada saat itu hanya bermain imbang sama kuat 1-1.

Hasil itu kini membuat Juventus semakin memperlebar selisih poin dengan klub asal ibu kota menjadi delapan poin, dengan hanya menyisahkan enam pertandingan di Serie A peluang skuat Allegri meraih Scudetto keenam secara beruntun semakin besar.

Sebaliknya kans Roma untuk merebut gelar juara dari tangan Juve bisa dibilang sangat kecil, dengan poin yang dimiliki AS Roma sekarang hanya 72, mereka pun hanya mampu mengumpulkan maksimal 90 poin di akhir musim jika mampu menyapu bersih seluruh laga sisa musim ini.

“Sekarang Roma bisa mengumpulkan 90 poin, artinya kami pun harus mengumpulkan 91 poin untuk menjadi juara.” ujar Allegri yang dikutip Football Italia.

“Masih ada laga-laga sulit didepan, kami sekarang sedang memikirkan cara mengalahkan Barcelona di Liga Champions, Rabu nanti dan kemudian Genoa.” tutup mantan pelatih AC Milan.

Seandainya jika Roma gagal menyapu bersih di semua sisa laga, maka Juventus tak harus mengumpulkan 91 poin untuk mengamankan Scudetto musim 2016/17.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Perhitungan Allegri Menjuarai Scudetto
Author Rating
51star1star1star1star1star