Simpati Mourinho untuk Ranieri

Berita Bola Liga Inggris

jose-mourinho-claudio-ranieri

BERITA BOLA TERKINI – Pemecatan yang dialami Claudio Ranieri membuat banyak orang bersimpati dan salah satunya adalah manajer Manchester United, Jose Mourinho. Hubungan yang terjadi adalah Mourinho adalah suksesor dari Ranieri saat menangani Chelsea pada tahun 2004.

Leicester City resmi memecat Claudio Ranieri sehari setelah kekalahan 1-2 dari Sevilla pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pemecatan tersebut cukup mengejutkan karena Leicester sedang berusaha bangkit setelah tercecer di papan bawah pada musim 2016-17.

Ranieri merupakan manajer yang mengantarkan Leicester mencatatkan sejarah setelah menjuarai Liga Premier Inggris untuk kali pertama pada musim 2015-16. Perjalanan Leicester menuju tangga juara pun sangat luar biasa setelah mampu melewati tim papan atas Liga Inggris.

Musim 2016-2017 yang terjadi sekarang malah berbalik 180 derajat, permainan The Foxes tidak berkembang dan seperti kehilangan motivasi untuk bermain, alhasil, hingga pekan ke 25, Leicester City baru mencatatkan 5 kemenangan, 14 kekalahan dan 6 hasil imbang yang membuat mereka bertengger sementara di peringkat 17 Klasemen Liga Inggris, terpaut satu poin dari Hull City yang menghuni zona degradasi.

Pemecatan tersebut mengundang simpati dari Jose Mourinho dengan mengunggah foto dirinya bersama Ranieri dan menuliskan komentar untuk membesarkan hati Ranieri, karena Mourinho sempat mengungkapkan kesuksesan Chelsea pada periode 2004-2006 tidak lepas dari peran Ranieri yang telah membangun skuat The Blues.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Simpati Mourinho untuk Ranieri
Author Rating
51star1star1star1star1star