Tak Ingin Bunuh Diri, City Akan Menyerang

liga champions : as monaco vs manchester city

josep-guardiola-manchester-city-instruct

BERITA BOLA LIGA CHAMPIONS – Jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan AS Monaco, Kamis (16/3),  Pelatih Manchester City, Josep Guardiola menegaskan bahwa Timnya tak ingin mengandalkan keunggulan yang mereka raih berkat kemenangan di leg pertama dan akan tampil menyerang pada laga di markas Monaco nanti.

City kini memang tengah memimpin 5-3, hasil kemenangan dari pertemuan sebelumnya. Meski begitu, kemenangan tersebut tak diraih dengan mudah, The Citizens bahkan sempat tertinggal dua kali lewat aksi Radamel Falcao sebelum akhirnya memastikan kemenangan di laga tersebut.

Guardiola pun menganggap Monaco sebagai tim yang memiliki serangan terbaik. Pasalnya, Tim asal Prancis itu telah menunjukkan keproduktifan mereka dalam mencetak gol dengan mengoleksi 123 gol di semua kompetisi sejauh ini. Mereka pun jadi yang tersubur di antara klub-klub di lima liga terbaik Eropa.

Melihat fakta itu, Ia pun berpendapat bahwa anak-anak asuhan Leonardo Jardim akan menyerang habis timnya dalam perjumpaan nanti. Oleh karenanya, meskipun unggul agregat, Guardiola tak ingin bermain bertahan, Karena menurutnya jika mengandalkan keunggulan tersebut, City sama saja bunuh diri.

“Monaco akan bermain menyerang, kami akan menyerang. Saya pastikan pertandingan nanti akan sangat menarik. Ketika tim bisa mencetak 123 gol artinya mereka bisa mencetak gol dengan berbagai cara,” kata Guardiola jelang pertandingan antara kedua tim.

“Cara terbaik untuk mengalahkan mereka adalah mencetak gol, mengambil bola dan menyerang sebanyak mungkin. Inilah cara untuk menghadapi tim seperti ini.”

“Jika dalam 90 menit Anda masih berpikir soal skor 5-3, Anda sama saja membunuh diri sendiri,” terang mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Seperti Kata Guardiola, Pertandingan antara AS Monaco vs Manchester City nanti akan menjadi laga yang menarik. Jadi, Jangan lupa saksikan pertandingannya dalam Jadwal Siaran Bola Liga Champions malam ini.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Tak Ingin Bunuh Diri, City Akan Menyerang
Author Rating
51star1star1star1star1star