Wajar, Sergio Aguero jadi Pemain Cadangan

Sergio Aguero jadi Pemain Cadangan

man-city-sergio-aguero

BERITA BOLA TERBARU – Sergio Aguero yang masih belum mendapat tempat utama di squad inti asuhan Pep Guardiola, Manchester City, membuat bek Pablo Zabaleta menilai hal tersebut adalah lumrah karena klub banyak memiliki pemain bintang.

“Sepak bola tentu seperti ini–khususnya dengan skuat besar, ketika Anda memiliki lebih dari satu pemain besar di setiap posisi,” ujar Pablo Zabaleta.

“Tentu saja, Sergio bermain selama beberapa tahun sebagai pilihan utama. Sekarang, kami memiliki Gabriel Jesus, yang bermain dalam dua laga terakhir dan tampil sangat baik,” Pablo Zabaleta menambahkan.

Sergio Aguero selalu menjadi pilihan utama di lini depan Manchester City semenjak bergabung pada 2011 dari Atletico Madrid. Selama enam musim, Sergio Aguero telah menyarangkan 154 gol dan 46 assist dari total 234 pertandingan di berbagai ajang.

Namun, masa depan Sergio Aguero menjadi perbincangan setelah Manchester City merekrut Gabriel Jesus dari Palmeiras pada musim ini. Dalam dua laga Premier League terakhir melawan West Ham United (1 Februari) dan Swansea City (5 Februari), Pep Guardiola, lebih memilih memainkan Gabriel Jesus sebagai striker utama.

Kepercayaan itu pun mampu dibayar tuntas sang pemain. Dari dua pertandingan tersebut, Gabriel Jesus sukses mencetak tiga gol dan satu assist. Sementara itu, Sergio Aguero harus memulai laga dari bangku cadangan dengan hanya memainkan total 24 menit.

“Menurut saya, bagus memiliki dua pemain dengan kualitas seperti itu. Ini akan selalu menjadi hal bagus demi persaingan sehat dalam tim–Anda tahu, Anda harus memiliki performa baik untuk tetap menjaga tempat Anda dalam tim dan itu adalah hal normal bagi skuat yang besar,” tutur Pablo Zabaleta.

“Dia (Sergio Aguero) merupakan pria dewasa. Dengarkan, beberapa tahun lalu ada Carlos Tevez, Mario Balotelli, Edin Dzeko, dan Kun Aguero. Ini bukan pertama kali dia tidak bermain sebagai starter. Kami membutuhkan skuat yang kuat untuk memenangi banyak gelar,” ia menambahkan.

Hal ini tentunya membuat banyak spekulasi akan masa depan Sergio Aguero yang banyak diisukan akan kepindahannya ke Liga Super Cina.